08 May 2018

BNI Syariah Ajak Nasabah Sholat Berjamaah

BNI SyariahSekitar pukul 14.30 saya mendatangi kantor BNI Syariah cabang Depok untuk menyetorkan dana. Kebetulan antrian ramai sehingga cukup lama juga menunggu. Tiba-tiba kurang lebih 10 menit menjelang waktu sholat ashar, ada pemberitahuan bahwa sebentar lagi waktu sholat tiba.

Selang beberapa waktu kemudian adzan berkumandang dipengeras suara, satpam sibuk mengajak jamaah sholat berjamaah. Teller kemudian membalik papan namanya dan memasang tanda sedang sholat dan segera menyelesaikan transaksi lalu menutup layanan.

Semua karyawan khususnya yang laki-laki dan beberapa pimpinan serta nasabah yang ada disitu segera berwudhu. Setelah itu mereka melakukan sholat sunnah, dan dipimpin oleh seorang yang mungkin setidaknya manajer di bank tersebut sholat ashar kemudian dilaksanakan.

Seumur-umur baru sekali ini saya merasakan pengalaman yang menurut saya menarik. Bank Syariah yang mengajak nasabahnya sholat jamaah diawal waktu. Hal baik seperti ini harus ditiru seluruh lembaga usaha khususnya yang berembel-embel syariah.

Syariah itu dimulai dari sholat, kalau menggunakan embel-embel syariah tapi acuh saja terhadap panggilan sholat, ya patut dipertanyakan lagi syariahnya. Semoga kebiasaan baik ini bisa terus dilestarikan di seluruh cabang BNI Syariah dan juga di lembaga lainnya yang menggunakan embel-embel syariah.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik. (Isi komentar diluar tanggung jawab kami).