18 February 2018

Punya Mini Market Hanya Dengan Modal 500 Ribu Rupiah

212 Mart
Kalau dibayangin pastinya enak punya mini market sendiri layaknya Indomaret atau Alfamart. Kita bisa punya penghasilan tambahan untuk terus membuat dapur tetap ngebul.

Tapi untuk membuat mini market tersebut tentu modal yang kita keluarkan tidaklah sedikit. Mulai dari menyediakan tempat/bangunan, izin usaha, sampai biaya waralabanya yang jumlahnya bisa sampai ratusan juta.

Tapi sekarang ada solusi lain, yaitu anda tetap bisa memiliki sebuah mini market hanya dengan modal 500 ribu sampai 10 juta saja. Ah masa sih? Mana Bisa? Tentu saja bisa !

212 MartMungkin masih asing bagi anda mini market dengan nama 212 Mart yang merupakan bagian dari Koperasi Syariah 212. Konsepnya mirip dengan Indomaret dan Alfamart, namun badan hukumnya adalah koperasi. Dan karena semangatnya adalah berjamaah, maka modal yang ratusan juta tadi dipecah dan ditanggung puluhan sampai ratusan orang. Dengan begitu menjadi masuk akal hanya dengan 500 ribu atau maksimal 10 juta kita bisa memiliki sebuah mini market modern.

212 Mart ini tidak boleh dimiliki oleh seorang atau beberapa orang dengan modal besar, karena tujuan awalnya adalah pemerataan ekonomi untuk mengurangi ketimpangan dan menaikan tingkat kesejahteraan ummat (anggota koperasi), maka diharapkan sebanyak-banyaknya ummat ikut bergabung dan ikut berpartisipasi dengan berbelanja di tokonya sendiri. Walaupun ada beberapa 212 Mart yang dimiliki oleh perseorangan, dan itu merupakan rebranding dari mini market sebelumnya yang memang sudah dia miliki.

212 Mart
Lalu adakah dengan keuntungan yang kita peroleh? Tentu saja ada, sebagaimana umumnya koperasi, maka ada Sisa Hasil Usaha (SHU) yang akan dibagikan kepada anggota.

Nah jika anda punya komunitas atau ingin bergabung dengan komunitas yang ada serta tertarik untuk mendirikan 212 Mart, silahkan kunjungi Koperasi Syariah 212 untuk info lebih lengkap.

Artikel Terkait:

2 comments:

  1. Anonymous18/2/18 12:19

    berhubung banyaknya investasi bodong apa ini bisa di pertanggung jawabkan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah bisa dipertanggung jawabkan, karena fisiknya ada. Seperti koperasi saja, kebetulan saya sudah ikut, dan kini saya selalu belanja di minimart milik sendiri yang kami dirikan bersama.

      Untuk mengatahui ciri investasi bodong anda bisa membacanya di link ini http://www.kakbayu.web.id/2016/06/kok-masih-gampang-percaya-investasi.html

      Delete

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik. (Isi komentar diluar tanggung jawab kami).