14 March 2017

Dant Tire Guard, Tambal Ban Otomatis

DANT Tire Guard
gambar: Tokopedia
Berawal dari kekesalan gue akibat ban motor gue yang sering bocor. Bayangkan, paling parah gue pernah mengalami bocor sampai dua kali dalam sehari. Dan dalam sebulan mungkin ada aja kejadian ban motor bocor. Bikin malu dan stress juga, bayangkan dorong motor ke tukang tambal ban, kalau beruntung sih pas deket tukang tambal ban mendingan, pernah gue mendorong motor gue yang bocor dengan jarak yang cukup jauh.

Kebetulan motor gue velg nya jari-jari dan otomatis bukan ban tubles yang gue gunain, tapi ban dengan ban dalam dan ban luar yang kayanya gampang banget kempes. Nah dari situ gue mencari-cari produk yang bisa bikin ban dalam lebih tahan dari kebocoran. Akhirnya gue ketemu dengan sebuah produk yang bernama DANT. Gue beli di Tokopedia, harganya murah dan gue sudah membuktikannya sendiri.

Sejak pakai DANT, Alhamdulillah sudah lebih satu tahun ban dalam gue baik yang depan dan belakang belum pernah bocor lagi. Malah ban luar depan sudah ganti lantaran nabrak jalan berlubang sampai benjol, tapi ban dalamnya tetap aman.

DANT Tire Guard
gambar: Tokopedia
Cara menggunakan DANT juga gampang, pertama gue kempesin ban motor gue dengan membuka pentil menggunakan kunci yang disediakan produk DANT. Sayangnya kunci pentil yang disediakan DANT ini agak kurang kuat, jadi bisa bengkok kalau kebetulan pentil kita keras terkuncinya.

Setelah pentil terlepas, menggunakan selang kecil yang juga disediakan gue memasukan bubuk DANT melalui lubang pentil tadi. Cukup setengah botol saja, jadi untuk 2 buah ban motor cukup 1 botol. Setelah itu gue masukan segelas air mineral dalam kemasan menggunakan suntikan. Suntikan gak disediakan DANT, gue pake suntikan untuk isi tinta printer.

Setelah itu, pentil dipasang lagi, lalu dipompa sampai keras. Kondisi standar tengah, gue nyalahin mesin, masukan gigi dan biarkan ban berputar agar serbuk DANT tercampur dan juga melapisi bagian ban dalam dengan merata.

Lakukan hal yang sama dengan ban depan, tapi setelah diisi DANT, motor diajak jalan-jalan aja biar ban depannya berputar untuk meratakan DANT. Produk ini sepertinya juga sangat ampuh mencegah bocor alus pada ban dalam.

Nah gue udah merasakan manfaat dari produk DANT ini, jadi gue review dan share disini, sama sekali bukan untuk iklan atau karena gue jualan DANT. Gue cuma ingin berbagi, kali aja ada pengunjung blog ini yang sering mengalami apa yang gue dan jutaan pengendara motor lain alami, ban bocor ! Nah kalau memang ingin mencoba DANT, silahkan cari aja di toko online, jangan ke tukang tambal ban, dijamin gak jual produk ini, soalnya bisa-bisa gak laku kalau ban kaga ada yang bocor, #kidding.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)