06 September 2016

Bersyukur ada "qurban online"

qurban kitabisa
Mitra resmi penyalur qurban
Qurban termasuk sedekah namun memiliki keutamaan dibandingkan sedekah biasa. Beruntung sekali jika tiap tahun kita bisa berqurban, bahkan ada sahabat yang sampai berhutang untuk berqurban karena keutamaanya itu. Namun tentu saja sahabat itu mampu mencicil hutang untuk membeli hewan qurbannya, karena jika tidak bisa mencicil maka termasuk orang tidak mampu yang tidak diharuskan berqurban.

Survei sana survei sini, ternyata harga kambing diatas 2 juta semua, belum biaya perawatan sampai menjelang disembelih dan pengirimannya mungkin 2,5 juta adalah uang yang harus disediakan kalau mau berqurban.

Bismillah, kebetulan saat ini saya hanya punya dana kurang dari 2 juta, tentu sulit kalau mencari kambing langsung disekitaran kota saya. Tapi saya ingin sekali berqurban tahun ini, sepanjang jalan saya lihat spanduk-spanduk harga hewan qurban termasuk yang "online-online". Tapi rata-rata harganya masih diatas 2 juta.

Sampai akhirnya saya melihat sebuah promosi dari kitabisa.com. Ada program qurban yang akan dikirim ke seluruh pelosok Indonesia dan bahkan sampai Suriah serta Palestina. Yang membuat saya tertarik adalah harga 1 ekor kambing atau 1/7 sapi mulai Rp. 1.750.000. Mungkin ini solusi terbaik dari Allah, meskipun tidak bisa menyaksikan hewan qurban kita disembelih, tidak bisa menjalankan sunnah memakan dagingnya, namun program ini bisa memberikan manfaat kepada saudara-saudara kita yang berada dipelosok nusantara dan juga saudara kita di negara lain yang sedang dilanda tragedi kemanusiaan.

Dalam program ini dijelaskan pula bahwa penyebaran hewan qurban sering tidak merata. Seperti dikota-kota besar kadang hewan qurban menumpuk, sampai-sampai bisa dapat berkantong-kantong dan akhirnya penuh di kulkas. Sementara saudara kita baik di Indonesia maupun di negara konflik (Palestina dan Suriah yang sedang dalam kondisi perang) sering tidak bisa menikmati makan daging. Jadi mudah-mudahan beberapa hal yang kurang dalam berqurban tadi bisa ditutupi dengan “berlipat gandanya” manfaat qurban yang bisa dirasakan saudara kita nun jauh disana.

Secara pribadi, terus terang saja saya sangat merasa terbantu dengan adanya program seperti ini. Pertama, saya tidak mengerti dalam membeli hewan qurban, kedua ya itu tadi, dananya "mepet" yang sebenarnya untuk persiapan lahiran istri yang sudah bulannya. Dan adanya program ini jadi sangat membantu/memudahkan saya dalam berqurban, tinggal pilih lokasi atau disesuaikan dengan kemampuan budget kita, lalu isi data dan transfer uangnya. Insha Allah karena ditangani oleh lembaga-lembaga sosial kemanusian besar dengan level nasional bahkan internasional, tentu mereka akan memberikan yang terbaik bagi donatur atau pequrbannya. Bagi anda yang juga berminat qurban melalui program ini, silahkan klik disini.

Baca Juga Dong...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)