06 July 2016

Kala Ernest Prakasa Ingin Menyekolahkan Anak di RRC

Membaca cuitan @ernestprakasa yang saya temui di dunia maya membuat saya gatal untuk mengomentari. Bukan karena mau usil dan lagi juga itu urusan Ernest pribadi, namun cuitan yang dilontarkan hampir disaat bersamaan dengan munculnya kasus beberapa orang guru yang di-polisi-kan muridnya karena dianggap melakukan kekerasan fisik, tentu saja cuitan itu seperti memancing di air keruh.

Sama seperti ketika Ahok mau maju cagub, kemudian saya ngetwit “Gue gak akan pernah rela/ridho wilayah NKRI dikuasai Cina. Jadi kalo ada orang Cina sok berkuasa di NKRI, gue usir. Gak ada urusan !” padahal saya mengatakan itu untuk menanggapi memanasnya wilayah Natuna antara Indonesia dan pencuri ikan berkebangsaan Cina serta  klaim Cina atas sebagian wilayah Natuna. Tentu niat saya dan Ernest sama, Ernest untuk melindungi anaknya dan saya untuk melindungi kedaulatan sebagai bentuk kecintaan saya pada NKRI. Tapi jika tidak tepat waktu penyampaiannya tentu tanggapan netizen jadi berbeda. Saya dianggap melecehkan Ahok dan etnis Cina sedangkan Ernest dianggap melecehkan guru.

Sekali lagi itu hak Ernest dan saya berharap semoga anaknya Ernest adalah anak baik-baik yang nilainya bagus, PR selalu dikerjakan, tugas-tugas dapat diselesaikan tepat waktu, bisa menghargai gurunya di sekolah dan berprestasi. Jika demikian, gak akan ada guru yang “sentuh” anaknya Ernest, malah akan sayang dengan anak yang demikian. Tapi kalau sebaliknya, anaknya nakal, nilainya jeblok, PR jarang dikerjakan, tugas-tugas gak pernah selesai dan tidak menghormati guru, kemudian sampai dipanggil orang tuanya, tapi karena sibuk shooting orang tuanya gak pernah datang ke sekolah, mungkin bisa kejadian ada guru yang “sentuh” anaknya.

Kalau anda ingin menyekolahkan anak, anda diberikan pilihan untuk menyekolahkannya diberbagai sekolah yang menurut anda baik, gurunya ramah anak,  dan anda juga bisa mempercayai bahwa anak anda akan baik-baik saja disekolah tersebut. Anda bebas memilih, tapi jika tidak anda temukan sekolah yang gurunya sesuai kriteria anda di Indonesia, saran saya untuk Ernest, sekolahkan saja anak anda di RRC !

Baca Juga Dong...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)