25 June 2016

Menjebak Penipu Undian Berhadiah Operator Seluler

penipuan undian berhadiah operator
SMS sebagai pemenang undian
Pasti pernah kamu dapat SMS bahwa kamu memenangkan hadiah dari operator seluler, dalam hal ini saya pakai Tri, maka dapat SMS yang mengaku dari operator tersebut dan mengatakan bahwa saya dapat hadiah dengan pin sekian-sekian.

Karena keseringan dapat SMS seperti itu, awalnya sih saya hanya mambalas dengan caci maki dan bully ke nomor tersebut. Tapi SMS seperti itu terus aja ada dan ada lagi, menggangu sekali. Oke saatnya investigasi, saya harus dapat satu nama ! Enak aje lo gangguin gue !!!

Sesuai petunjuk, saya harus mengecek PIN saya dan mencocokannya disebuah website gratisan dari Jimdo. Wow ternyata PIN saya ini mendapatkan Honda Jazz. Saya baca-caca isi web tersebut, hebat ! Pengesahan dilakukan oleh Pak Tito Karnavian calon Kapolri, Pak Ahok, Gubernur BI, dan lainnya. Hadian berupa mobil jika berada diluar pulau akan dikirim menggunakan pesawat milik TNI AU (ada foto-fotonya). Ini sepertinya sindikat, karena beberapa web lainnya juga berisikan hal yang sama. Jadi mereka membuat lebih dari satu web gratisan untuk melakukan penipuan ini.

Dalam web tersebut ada nomor yang harus dihubungi, saya coba SMS aja, saya katakan bahwa saya memenangkan hadiah sesuai PIN. Tidak lama kemudian mereka menelepon saya, dan seolah memastikan nomor PIN saya. Saya akting sedikit, pura-pura takjub dan gembira. Dia memberi selamat dan mengatakan bahwa memang sedang menunggu konfirmasi dari pemilik PIN ini. Dia mengucapkan selamat kepada saya dan meminta saya yang menghubunginya untuk langkah selanjutnya.

Tapi saya tidak menghubunginya juga dan dia yang menelepon lagi. Skip…skip..skip… sesuai petunjuk di web bahwa kalau mendapatkan mobil harus mentransfer uang sebesar 2,6 juta. Dan mobil akan diantar malam ini juga WOW!!!

Dia menanyakan saya punya bank apa, saya hanya punya BNI. Tapi rekening saya cuma 700ribuan kata saya dan bank juga suah tutup jadi saya gak bisa menambah saldo rekening saya. Akhirnya dia mengatakan, boleh 600ribu dulu, sisanya besok. Semakin cepat bayarannya diselesaikan semakin cepat Honda Jazz dikirim WOW!!!

Pergilah saya ke ATM dengan hati penuh kebengisan, saya akan mendapatkan clue siapa anda! Di ATM saya kembali telepon dia, saya masukan ATM saya yang saldonya cuma 7ribu. Kemudian saya dipandu, suruh cek saldo rekening dulu, saya bilang aja rekening saya sebesar 745.486. Kemudian saya ikuti instruksi selanjutnya yang berputar-putar, salah masukan nomor berkali-kali, rupanya dia minta ditransfer 650ribu (niat banget pengen nguras ATM korbannya) sampai akhirnya berhasil dan muncul nama dan nomor rekeningnya di ATM. Saya foto dengan kamera hp saya, lalu dia bilang tekan Ya!. Setelah itu dia mengucapkan selamat, dan jangan lupa sisanya besok agar Honda Jazz nya bisa langsung dikirim WOW!!!

Setelah itu saya meninggalkan ATM, tidak lama kemudian HP saya berdering, tapi saya tidak angkat dan HP terus berdering tak henti-henti. Saya anggap aja sebagai lagu kemenangan saya, sampai kemudian saya buka puasa pun HP masih terus berdering. Kali ini saya sangat menikmati dering HP saya tersebut. Saya cek ada 1 SMS yang mengatakan bahwa tranfernya gak ada.

Langsung saya skak mat, saya bilang saya telah dapat nama dan nomor rekening, selanjutnya saya akan melaporkan ini ke Tri dan Cyber Crime. Tidak lama kemudian nomornya sudah tidak aktif dan websitenya pun dihapus yang di Jimdo.
 
Nomor rekening Jaeni, SE penipu
nomor rekening penipu yang berhasil saya foto atas nama Jaeni, SE
Sebenarnya kalau Tri mau melaporkan ini sebagai penipuan dan menjual nama Tri saya rasa pelaku mudah ditangkap, karena nama dan nomor rekening BRI nya telah saya kirim ke Tri. Tapi Tri berjanji menindaklanjuti, memblokir nomor seluler dan melaporkan web nya.  Tri mengatakan ada tim lain yang mengurusi urusan seperti ini. Semoga saja Tri mau menindaklanjuti, kali aja terbongkar sindikat baru setelah sebelumnya sindikat mama minta pulsa terbongkar.

Baca Juga Dong...

1 comment:

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)