18 March 2016

Pilih Avast Atau AVG ? - Bye Avast !

avast vs avg sumber neurogadget[dot]com
Avast dan AVG keduanya adalah antivirus yang tersedia dalam bentuk berbayar maupun gratis (free). Dalam review di berbagai blog, Avast selalu menjadi antivirus nomor 1 dan diikuti dengan AVG. Keduanya selalu bersaing ketat.

Saya sendiri menggunakan Avast sudah beberapa tahun, mulai dari Avast yang user interface nya kaya MP3 player, sampai versi terakhir. Tapi hari ini (17/3/2016) saya memutuskan meninggalkan Avast dan beralih ke AVG. Mengapa? Berkali-kali Avast memblok blog saya ini, Avast menganggap blog saya ini memiliki skrip berbahaya dan mengakibatkan blok saya tidak bisa dibuka oleh laptop saya karena di blokir Avast.

avast dan avgPadahal saya yakin, itu hanya kesalahan deteksi dari Avast. Mengingat blog saya ini dibuat di blogger.com yang merupakan milik raksasa internet Google. Jika seandainya blog saya memiliki skrip yang berbahaya, tentu Google akan mem-banned blog saya terlebih dahulu.

Saya juga sudah men-scan blog saya di virustotal[dot]com, dan hasilnya 100% safe (screen shoot nya bisa dilihat disini), lalu mengapa hanya Avast sendiri yang memblokir blog saya? Setelah menggunakan AVG semua berjalan lancar dan saya membuka kembali blog saya dengan aman dan nyaman. Bye Avast !

Baca Juga Dong...

1 comment:

  1. Anonymous18/3/16 14:46

    Iya gan, avast suka salah deteksi

    ReplyDelete

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)