28 September 2015

Whatsapp mendukung komunikasi "pengidap" LGBT ?

whatsapp

Ada yang menarik dari emoticon Whatsapp yang baru-baru ini merilis updatenya. Entah saya yang tidak engeh sehingga baru melihat sekarang, atau memang merupakan fitur tambahan dalam rilis terbaru aplikasi Whatsapp versi 2.12.126. Berikut tampilan emoticon Whatsapp yang saya screenshot menggunakan smartphone Nokia Lumia 520.

emotikon LGBT

Untuk baris pertama gambar masih wajar, laki-laki dan perempuan bergandengan tangan dan memiliki anak :). Untuk baris kedua, disitu ada gambar laki-laki dengan laki-laki serta satu dan dua anak, begitu juga ada gambar wanita dengan wanita dengan satu dan dua anak. Melihat gambar dengan posisi dua orang dewasa dan dibawahnya ada anak-anak itu seperti foto keluarga.

Kemudian pada baris ketiga ada gambar laki-laki dengan laki-laki bergandengan tangan (homo detected) dan wanita dengan wanita bergandengan tangan pula (lesbi detected). Dilanjutkan paling kanan ada gambar sepasang laki-laki berciuman dibawah lambang love, dan pada baris keempat paling kiri ada pula gambar wanita dengan wanita berciuman dibawah lambang love. Masih dibaris ke empat ada gambar sepasang laki-laki dan sepasang wanita dengan simbol love ditengahnya.

Tentu saja ini mengejutkan, siapa lagi yang akan mengirim dan menggunakan emotikon-emotikon itu kecuali para "pengidap" LGBT. Dan Whatsapp rupanya memberikan fitur tersebut agar para LGBT pengguna Whatsapp dapat juga mengungkapkan perasaannya juga.
 ---
LGBT = Lesbian, Gay, Biseks & Transgender

Baca Juga Dong...

2 comments:

  1. Hmmmm benar2 mencurigakan dan semakin aneh. Belum lagi tren penerimaan pasangan gay atau lesbi..

    Kunjungan balik dr saya. Terimakasih telah mengunjungi blog saya. Silaturahmi itu juga penting

    ReplyDelete
  2. Anonymous7/10/15 14:47

    Kalau di Rusia, Apple digugat pemerintah Rusia karena emotikonnya sama kaya gitu.

    ReplyDelete

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)