18 September 2015

Payahnya situs ePUPNS

e PUPNSMeskipun saya bukan PNS, tapi saya yang meregister dan mengisikan data PNS ditempat saya bekerja. Saya tahu dan sudah memberi tahu bahwa ePUPNS harus dikelola sendiri oleh PNS yang bersangkutan. Namun demikian karena sebagian besar PNS kami gak melek IT, mereka "meminta bantuan" saya untuk mengelola akun ePUPNS nya. Mulai dari pembuatan email, register dan kemudian mengisi datanya tanpa ada tuntutan dikemudian hari.

Sanksi bagi PNS yang tidak melakukan ePUPNS adalah diberhentikan, tentu sanksi ini cukup berat. Tapi pertanyaan saya, apa sanksi bagi penyedia layanan ePUPNS kalau situsnya sulit diakses? Situs ePUPNS ini adalah situs yang bekerja sama dengan Telkom, seperti situs Padamu Negeri. Sudah bisa ditebak, yang bekerja sama dengan Telkom pasti lemotlah. Padamu Negeri dulu juga begitu, dan Telkom tidak mau belajar dari kasus Padamu Negeri kemudian meluncurkan situs ePUPNS yang beralamat di pupns.bkn.go.id. Kami mengakses situs ePUPNS dengan menggunakan jaringan WiFi serat optik berkecepatan 10MBPS, namun selalu disko. Apalagi yang di pedesaan?

Ancaman boleh garang, tapi situs yang lemot membuat semuanya menjadi lucu. Seharusnya situsnya garang juga dong ! Semoga kedepannya diperbaiki lagi mengingat situs ini layanan yang sangat penting, jangan selalu menyalahkan bawahan padahal sistem anda sendiri yang salah.

Baca Juga Dong...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)