10 September 2015

Mau makan gudeg di Depok, coba Nasi Gudeg Jogya Ibu Wiwid aja

Nasi Gudeg Jogya Ibu Wiwid
Di blog saya sebelumnya, sudah beberapa tempat kuliner khususnya di Kota Depok yang saya kunjungi. Namun di blog baru saya ini, edisi perdana kuliner kali ini adalah rumah makan yang menjual gudeg khas Jogja.

Berlokasi di sekitaran stasiun Depok Lama, Nasi Gudeg Jogya Ibu Wiwid menyajikan makanan khas Jogjakarta yang sangat terkenal. Ditempat yang tidak terlalu besar namun cukup asyik untuk menikmati makanan sebagai pelepas rasa lapar yang sudah mendera tim sejak dari awal perjalanan.

Tim langsung memesan 2 porsi nasi gudeg yang isinya ada krecek (semacam kerupuk kulit yang di sayur :D ), dan sebutir telur hitam yang menurut saya salah satu ciri dari gudeg. Telur berwarna hitam hingga ke putih telurnya, dan rasanya tentu sangat lezat, manis dan gurih. Berikut penampakannya seporsi nasi gudeg dengan "telur hitamnya." Selain telur, ada juga jengkol, kentang balado, ayam dan lauk lainnya untuk menemani menyantap gudek ini.

Gudek Ibu Wiwid
waduh...waduh... enak'e... telurnya itu lho !!!
Pak Wiwid dan bu Wiwid ini pun orangnya cukup ramah, bahkan bu Wiwid sempat menawari saya untuk nambah :D Tapi karena tim sudah cukup mendapatkan point untuk memberikan penilaian, maka tim mengatakan "Terima kasih ibu, kami sudah cukup kenyang :)" Tim juga sempat melihat isi dompet yang sudah tipis, jadi dengan profesional tim menolak tawaran ibu Wiwid :D

Saatnya menilai ! Rasa nasi gudeg secara keseluruhan manis dan lezat sudah pasti, namun menurut tim kurang pedas. Di kreceknya pun tim tidak menemukan cabai gila utuh, akhirnya tim mencoba nambah lagi kreceknya, baru deh dapat 1 cabai gila utuh. Menurut tim, krecek gudeg yang baik dan dibuat dengan profesional haruslah memiliki cabai gila utuh yang jumlahnya proposional dengan porsi yang disajikannya, sehingga bisa membuat lidah semakin "tersiksa" dengan rasa pedasnya. Gudeg nangkanya sendiri sudah mantap, manisnya pas dan lembut. Kalau kata anak sekarang melti.


Nasi Gudeg Jogya Ibu Wiwid
menu komplit :)

Dari segi harga (seperti biasa tim sangat sensitif dengan urusan yang satu ini), masih cukup terjangkau. Untuk 1 porsi nasi gudeg dan "telur hitam" dihargai tidak sampai dua puluh ribu. Saya rasa ini sesuai dengan kantong para netizen yang sedang kehabisan kuota internet.

Jadi kalau kamu mau makan gudeg di Depok, atau punya istri yang lagi hamil ngidam gudeg, kamu bisa ajak ke Nasi Gudeg Jogya Ibu Wiwid di sekitaran stasiun Depok Lama. Dan buat penggemar kuliner khususnya gudeg, kamu harus cobain ya :)

Rasa: 4/5
Tempat: 3/5
Harga: 4/5

Baca Juga Dong...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)