30 July 2015

Website pemerintah DKI Jakarta dibajak?

Disaat masih suasana Idul Fitri, dimana website-website besar masih menampilkan banner-banner ucapan selamat Idul Fitri, namun tidak dengan website jakarta.go.id. Website resmi pemerintah DKI Jakarta ini sudah menampilkan gambar pohon natal, topi Santa yang menempel pada huruf "G" domain jakarta.go.id, serta ornamen-ornamen khas Natal lainnya selain ornamen Betawi tentunya. Kebetulan saya mengambil screen shoot pada perangkat smartphone saya. Berikut gambarnya:


jakarta
Jakarta.Go.Id screen shoot 29 Juli 2015
Baru saja saya ingin membukanya dengan perangkat desktop, namun ternyata website tersebut sedang dalam perbaikan.
jakarta
Jakarta.Go.Id screen shoot 30 Juli 2015
Menurut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahya Purnama alias Ahok, bisa saja website itu dibajak. Jika memang demikian, sudah seharusnya pelaku pembajakan (deface) tersebut ditangkap dan dihukum.

Dari informasi yang saya baca diberita online lagi, gambar ornamen Natal itu adalah gambar tahun kemarin. Jika demikian, bisa jadi ada oknum admin website yang mengganti gambar tersebut. Ini tentu kesalahan fatal bagi sebuah situs pemerintah, jangan sampai orang-orang yang tidak profesional diberikan tugas mengelola situs resmi pemerintah, apalagi perubahan gambar yang terjadi tersebut menurut saya cukup sensitif untuk diangkat khususnya di Jakarta sendiri.

Segera lacak dan cari pelakunya, dikhawatirkan pelakunya adalah provokator untuk memecah persatuan bangsa dengan mengangkat isu-isu SARA.

Baca Juga Dong...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)