07 July 2015

Satu hari satu artikel

sumber gambar sp[dot]beritasatu[dot]com
Saat ini, saya mencoba untuk membuat setidaknya 1 artikel setiap hari. Mengingat artikel di blog ini masih begitu sedikit, sedangkan blog ini di sponsori oleh Google Adsense (GA). Sehingga sebagai bentuk dedikasi, saya mencoba untuk memubat artikel, apapun itu, yang tentu saja tidak menyalahi TOS dari GA.

Berbicara tentang menulis, banyak manfaat yang kita dapatkan dari kegiatan yang satu ini. Selain mampu mempertahankan fungsi kognitif otak, menulis juga mampu mengembangkan imajinasi dan kreatifitas diri kita sendiri. Secara psikologis, menuli sjuga bisa mengurangi beban pikiran, disaat kita sedang gundah gulana alias galau, maka kita share kegalauan itu dalam sebuah blog atau medsos misalnya. Itu saja setidaknya sudah dapat mengurangi kegalauan tadi.

Menulis juga merupakan salah satu cara untuk mengikat ilmu. Ketika kita mendapatkan ilmu, kemudian kita tulis, maka ketika kita lupa, kita dapat mereviewnya lagi. Sangat bagus bagi yang saat ini sedang sekolah atau kuliah, materi-materi pelajaran selain kita salin dalam buku, ada baiknya juga kita share dalam blog kita. Sehingga akan ada manfaatnya juga bagi orang lain yang memang pada saat itu sedang membutuhkan materi pelajaran yang sama dengan yang kita pelajari. Kan bisa dapat 1 kebaikan, yaitu menyampaikan ilmu pengetahuan kepada orang lain.


Masih banyak lagi manfaat-manfaat dari menulis yang tidak saya sebutkan disini, bahkan menulis bisa dijadikan mata pencaharian kita, bagi sebagian orang yang telah sukses dengan menulis sudah merasakan bagaimana sebuah tulisan dapat menghasilkan uang. Tulisan-tulisan yang dibukukan kemudian laris dan dicetak berulang-ulang bahkan banyak kisah-kisah yang ada dalam tulisan-tulisan kemudian dibuat filmnya, tentu ini rejeki bagi penulisnya.

Atau setidaknya kalau anda hobby menulis, jadilah blogger, bagi pengetahuan anda, dan bergabunglah bersama Google Adsense agar tulisan anda bisa lebih dihargai.

Tapi bagaimana jika tulisan kita tidak dibaca orang? Maka menulislah untuk memuaskan dirimu sendiri, bukan untuk memuaskan orang lain!

Baca Juga Dong...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)