02 July 2015

Jadilah blogger yang santun

Pernah gak kamu mengunjungi sebuah blog, ketika terbuka tiba-tiba layar menjadi agak gelap dan muncul iklan yang meminta di klik? Apa yang kamu rasakan ketika itu? Pastinya sebel banget, andai saja konten blog tersebut tidak benar-benar saya butuhkan, saya pasti sudah meninggalkan blog itu. Andai pun saya membutuhkan artikelnya, saya akan cari di blog lain.

Atau pernah juga anda mengunjungi sebuah blog yang konten iklannya "tidak sopan" ? Misalnya saja iklan obat kuat, pembesar alat vital, unsur perjudian dan pornografi. Tentu saja konten dari sebuah blog termasuk iklan-iklan didalamnya mencerminkan siapa blogger itu.

Memsang iklan dalam blog tidaklah dilarang, dan itu adalah hak dari pemilik blog tersebut, namun demikian memberikan kenyamanan bagi pengunjung blog adalah yang paling utama. Oleh karena itu, dalam menempatkan iklan hendaknya tidak menutupi konten apalagi sampai memaksa minta di klik. Selain itu, pilihlah iklan dari penyedia iklan yang baik. Contohnya dari Google Adsense, dimana iklannya sangat bagus dan berkualitas. Dan tempatkanlah iklan di tempat yang semestinya, di side bar atau diantara konten, jangan ditengah-tengah konten dan menutupi konten tersebut. Karena itu tidak santun !

Jadilah blogger yang santun :)

Baca Juga Dong...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)