30 June 2015

Terimakasih Anak-anak...

Akhirnya saya berhasil membuat video editing perpisahan untuk murid-murid kelas 6. Proyek dadakan dan serba tidak terencana ini memang sangat menyita waktu saya. Tiap malam saya begadang untuk mengedit dan menunggu rendering dari beberapa klip video. Tapi hasilnya tidak sia-sia, beberapa murid menyukainya, dan hilang semua lelah yang saya rasakan selama ini.

Video berdurasi 1 jam lebih sedikit itu menggambarkan saat-saat terakhir siswa kelas 6, mulai dari ujian-ujian praktek, kegiatan-kegiatan yang diikuti, acara plesiran ke Bandung dan terakhir pengumunan kelulusan. Saya hanya menggunakan beberapa software, pertama Windows Movie Maker, software standar Windows untuk editing video. Kemudian Format Factory untuk mengkonvert video, beberapa kali saya gunakan software ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terakhir untuk membakarnya ke CD, saya menggunakan software Nero plus DVD RW eksternal ASUS.

Saya membelinya di Lazada, dan begitu datang langsung saya geber membakar 35 CD untuk memnbuat format VCD. Awalnya saya was-was juga, takut DVD RW tersebut rusak, tapi Alhamdulillah, ASUS memang merk yang cukup bandel. Semua baik-baik saja dan kinerja optical drive tersebut memuaskan. Dan saya lebih puas lagi ketika Aurel dan Mutiara memuji hasilnya melalui laman Facebook nya. Semoga menjadi kenangan yang indah untuk kalian.

Baca Juga Dong...

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, kamu bisa memberikan komentar disini, dan jika kamu punya blog, saya akan kunjung balik :)